H-3 Konferensi Internasional dan AMAN Assembly, Tim AMAN Indonesia dan UIN Ar-Raniry Finalkan Sejumlah Hal

Tim The Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia dan Tim Universitas Islam Negeri Ar-Raniry kembali menggelar rapat koordinasi, Rabu (11 Oktober 2023). Rapat koordinasi kali memastikan sejumlah hal teknis. Mulai finalisasi peserta, makanan, kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di Aceh, konferensi pers, panggung acara dan lainnya. 

Tim AMAN Indonesia dan Tim Universitas Islam Negeri Ar-Raniry telah menyiapkan sejumlah agar agenda berjalan dengan sukses. Agenda mengambil tema ”Religious Inclusion and Peacebuilding in the World: the Perspectives of Muslims”. Hingga saat ini, tercatat akan hadir 547 orang orang dengan jumlah 393 orang hadir secara offline, 83 orang secara online dan sisianya 71 orang belum melakukan konfirmasi hadir online atau offline. 

Sedangkan jumlah negara yang hadir sebanyak 20 negara yang ada di dunia.  Seperti Afghanistan, Australia, Bangladesh, Burundi, India, Indonesia, Iran, Kenya, Malaysia, Myanmar, Nepal, Nigeria, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Swedia, Thailand, United Kingdom dan Amerika Serikat. 

Forum nanti juga dirancang untuk memberikan ruang pertukaran bagi Umat Islam, pemimpin agama lainnya, aktor, dan komunitas untuk berbagi pencapaian, kesenjangan, dan tantangan Umat Islam di seluruh Asia dan sekitarnya, serta berbagi praktik baik tentang harmoni keagamaan, dialog antar agama, kepemimpinan perempuan dalam mengambil reformasi, gerakan perdamaian pemuda, dan banyak lagi. 

Akan dihasilkan juga sejumlah rekomendasi untuk membangun kesamaan dalam mempromosikan inklusi keagamaan. Termasuk hak-hak perempuan dan minoritas yang perlu diakui dengan adil, serta hubungan antar komunitas. Untuk peserta yang ingin mengikuti secara online, pendaftaran masih dibuka hingga Kamis (12 Oktober 2023), nanti. Registrasi bisa diakses melalui https://bit.ly/2ndRegistration-IC-AMANAssembly

Leave a Reply

Your email address will not be published.