Perayaan Natal Bersama “Perempuan Agen Perdamaian”

Palu—Direktur AMAN Indonesia rayakan Natal Bersama Persatuan Sekolah Perempuan Perdamaian Sulteng dilakukan dengan hikmat, Jumat (30 Desember 2022). Natal Bersama kali ini Dipimpin oleh Pendeta Berta dengan mengangkat tema Perempuan Agen Perdamaian. Natal Bersama dibuka dengan mencuplik cerita Abigel dari Injil, yg digambarkan sebagai perempuan pembawa damai.

”Dipadu dengan refleksi mendalam sebagai perempuan, dan doa-doa natal yg menyentuh kemanusiaan dan keperempuanan, saya terus berkaca-kaca selama prosesi ibadah natal,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pendeta Berta yang telah memberikan berkat kepada kehadiran Sekolah Perempuan Perdamaian di Sulawesi Tengah.  Sekolah Perempuan Perdamaian di Sulawesi Tengah menjadi sebuah ruang perjumpaaan dan pengkaderan perempuan lintas iman. Dirinya berharap, 20 sekolah perempuan ini, betul-betul bisa menjadi penggerak perdamaian di kampungnya masing masing.

”Terima kasih bu Hatimah, mama Rizka dan mama Indri, yg sudah menjadi tamu penyambut dan bergabung dg acara ini. Teruslah berkabar bahwa muslim ikut merayakan natal tidak masalah, karena mengakui rosul-rosul dan kitab-kitab Allah adalah bagian dari keimanan kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presidium Sekolah Perempuan, Roswin Wuri menjelaskan terdapat pembagian tugas dengan sejumlah ibu-ibu sekolah perempuan perdamaian yang beragama islam. Salah satunya, Ibu Hatimah dan Anggota Sekolah Perempuan dari Teratai Sangele bertindak sebagai penerima tamu dalam agenda natal Bersama.

”Natal Bersama kali ini, Sekolah Perempuan Mungkudena menjadi tuan rumah. Dalam agenda ini, sangat terlihat Kerjasama diantara anggota Sekolah perempuan,” ungkapnya.

Diungkap olehnya, para ibu-ibu sekolah perempuan terlihat bahu membahu mempersiapkan segala hal kebutuhan natal Bersama. Ibu-ibu juga tidak bekerja sendiri. Kesetaraan diantara perempuan dan laki-laki diterapkan dalam agenda natal bersama kali ini. ”Para suami dari anggota Sekolah Perempuan ikut terlibat membantu agenda natal bersama,” pungkasnya sambal tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.