KBRI Praha Menerima Kunjungan Direktur AMAN Indonesia

Praha – KBRI Praha menerima kunjungan Mantan Sekretaris Jendral The Asian Muslim Action Network sekaligus Direktur AMAN Indonesia, Ruby Kholifah di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha, Sabtu (24 Februari 2024). Dalam kunjungan tersebut dibahas peran perempuan sebagai pelindung kehidupan, didasari oleh naluri alami mereka untuk merawat dan melindungi kelompok rentan. Ruby Kholifah memaparkan bagaimana perempuan berperan dalam pembangunan dan upaya perdamaian.

”Hal yang dibahas termasuk dengan pendekatan perempuan, berkontribusi dalam proses  deradikalisasi dan reintegrasi sosial, seperti yang dilakukan AMAN Indonesia dan Jaringan Workring Group on Women and PCVE (WGWC), dengan pendekatan Reflective Structured Dialogue ( RSD),” ucapnya.

Dalam agenda tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Ceko, Kenssy D. Ekaningsih menekankan komitmen KBRI Praha dalam mendukung pemberdayaan perempuan dengan memperkuat mandat perlindungan warga negara.

Diskusi ini dihadiri oleh staf KBRI Praha, perwakilan asosiasi mahasiswa Indonesia di Praha. Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi dan terlibat aktif dalam sesi tanya jawab. Diskusi ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kesadaran tentang peran penting perempuan dalam menjaga kehidupan dan menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published.