Berbagi Inspirasi di Forum Global

Dwi Rubiyanti Kholifah berkesempatan mempresentasikan secara daring tentang kerja-kerja AMAN Indonesia di forum global, the ASEAN Regional Forum 28th: Symposium Building on Lessons Learned from the Women, Peace and Security and the Youth, Peace and Security Agendas, yang berlangsung 28-30 Juni 2022 di Hawaii, Amerika Serikat.

“Pagi ini saya presentasi tentang Women’s participation in conflict prevention, refleksi pekerjaan AMAN Indonesia untuk mendorong keterlibatan perempuan dalam pencegahan konflik. Mencari hubungan antara prevention and participation,” ujar Ruby.

Forum ini sendiri menyoroti pentingnya Agenda Perempuan, Perdamaian dan Keamanan dan Pemuda, Perdamaian dan Keamanan dalam pencegahan konflik, mitigasi, resolusi, dan pembangunan perdamaian.

Sebagai badan diplomatik, ARF berkontribusi pada pencegahan konflik di kawasan dengan mendorong dialog dan mempromosikan diplomasi preventif di antara dua puluh tujuh negara pesertanya.

Forum yang menghadirkan sejumlah pejabat lebih dari tiga puluh lima negara termasuk perwakilan dari kawasan Indo-Pasifik, Afrika, dan berbagai organisasi masyarakat sipil regional dan internasional, serta perempuan, dan kelompok pemuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.