Audiensi AMAN Indonesia terkait RAD P3AKS Provinsi Jawa Tengah

AMAN Indonesia melakukan audiensi dengan DP3AKB Provinsi Jawa Tengah terkait langkah penyempurnaan draft RAD P3AKS Provinsi Jawa Tengah, 9 Juni 2022.  Country Representative AMAN Indonesia, Ruby Kholifah mengaku gembira dengan proses yang ada. Ia berharap draft RAD P3AKS ini dapat segera disahkan. “Optimis akan disahkan!” ujarnya setelah pertemuan.

Sementara Kepala Bidang Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan- Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah, Dra. Sri Dewi Indrajati, MA. mengungkapkan apresiasinya kepada AMAN Indonesia yang telah memberikan dukungan dalam proses penyusunan draft RAD P3AKS ini.

Proses selanjutnya adalah penandatanganan draft RAD P3AKS oleh Gubernur Jawa Tengah. Namun sebelum itu, rencananya terlebih dahulu akan diadakan Konsultasi Publik bersama OPD serta instansi vertikal terkait secara daring. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memahamkan pentingnya RAD P3AKS serta menghimpun masukan dari publik khususnya mengenai wilayah di Jateng yang rawan konflik.

Harapannya, perempuan dan anak di Jawa Tengah semakin terlindungi dan berdaya khususnya dalam pencegahan dan penanganan konflik sosial di masyarakat.

Audiensi terkait RAD P3AKSI ini merupakan bagian dari advokasi daerah yang dilakukan oleh AMAN Indonesia dilakukan di sejumlah provinsi, seperti di Aceh, Lampiung, Sulteng, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat Maluku.

Hingga saat ini sudah ada 3 RAD P3AKS yang berhasil ditetapkan menjadi Peraturan Gubernur di tiga provinsi, Aceh, Sulawesi Tengah, dan Lampung. [md]

 

#RADP3AKS #ProvinsiJawaTengah #Womenpeaceandsecurity #amanindonesia #asianmuslimactionnetwork #dinasperempuandananak #pemrovjawatengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.