AMAN Indonesia Menjadi Chair Person ADN 2024 – 2026

Jakarta – The Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia menjadi Chair Person Asian Democracy Network (ADN) periode 2024-2026, Selasa (29 April 2024). Sebagai Informasi, Network (AMAN) Indonesia penting menjadi bagian dari governing council Asian Democracy Network (ADN) sejak 2022. Diungkap Direktur AMAN Indonesia, Ruby Kholifah agenda perempuan, perdamaian dan keamanan sangat erat hubungannya dengan demokrasi.

”Alasan tersebut yang menjadi landasan AMAN Indonesia bergabung dalam ADN. Demokrasi menjadi hal yang penting dalam agenda perempuan, perdamaian dan keamanan akan tercapai jika sebuah negara menerapkan demokrasi,” ungkapnya.

ADN adalah sebuah jaringan regional yang berfokus pada konsolidasi demokrasi. Pada tanggal 29-30 April 2024, ADN menyelenggarakan rapat Governing council untuk melakukan strategic planning program 2024-2026 yang akan memfokuskan pada empat area yaitu konsolidasi demokrasi, demokrasi inklusi untuk dan oleh Gen Z dan Alpha, Penguatan ekosistem demokrasi lokal dan global, Explorasi frontier baru dalam demokrasi.

Ruby Kholifah, Direktur AMAN Indonesia bangga dipercaya untuk menjadi Chairperson periode 2024-2026. ”Semoga amanah baru membawa perbaikan ekosistem demokrasi di Asia,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.