About Us

Peran Strategis AMAN Indonesia

Peran Strategis AMAN Indonesia

1. Memfasilitasi perjumpaan wacana Islam Progresif di semua level

Berperan menghubungkan organisasi & individu terkait isu perempuan, pembangunan perdamaian dalam perspektif Islam Progresif baik di level lokal, nasional dan International.

2. Memfasilitasi proses capacity building untuk komunitas dan organisasi di level lokal, nasional dan internasional Kaderisasi kepemimpinan perempuan untuk perdamaian.

Kaderisasi pemimpin perempuan merupakan salah satu peran yang dimainkan AMAN melalui community based learning Sekolah Perempuan dan training kepemimpinan. Targetnya adalah menciptakan pemimpin-pemimpin perempuan baru dari komunitas, from ordinary women to be extra ordinary women”.

3. Advokasi kasus-kasus kekerasan

Advokasi ditujukan untuk menurunkan atau menyelesaikan kasus-kasus kekerasan seksual, kekerasan berbasis gender, agama dan sumber daya alam. Model advokasi yang dikembangkan adalah berbasis pada penyediaan data/informasi. AMAN juga memainkan peran fasilitasi konsolidasi jaringan masyarakat sipil untuk monitoring dan juga implementasi kebijakan yang mendukung pemenuhan hak-hak perempuan dan kelompok minoritas.

4. Mempopulerkan & internasionalisasi Islam Progresif Indonesia melalui media.

Kekayaan intelektul para pemikir Islam yang progresif belum perlu dipopulerkan kembali saat ini dengan kemasan yang lebih segar dan ramah media sosial. Maka, sindikasi dengan media-media progresif lainnya strategi menyebar-luaskan wacana Islam progresif ke public yang lebih luas baik di Indonesia maupun dunia.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x