Finalisasi Draft RAD P3AKS Provinsi DI Yogyakarta

AMAN Indonesia dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Yogyakarta melakukan lokakarya finalisasi Draf Rencana Aksi Daerah Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak dalam Konflik Sosial (RAD-P3AKS), pada Rabu (6/7) di Yogyakarta.

Dalam proses finalisasi ini menghadirkan sejumlah narasumber nasional untuk mempertajam isu-isu krusial yang ada.

Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan KPPPA, Dr. Valentina Ginting menjelaskan strategi dan implementasi RAN P3AKS. Direktur AMAN Indonesia, Dwi Rubiyanti Kholifah yang khusus membahas isu-isu krusial yang harus masuk dalam RAD P3AKS.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Erlina Hidayati Sumardi, S.IP., M.M. memaparkan pentingnya RAD P3AKS dalam konteks Yogyakarta.

Paska lokakarya ini, Dinas P3A Yogyakarta akan mengawal draft hasil finalisasi sampai menjadi sebuah kebijakan dalam perlindungan perempuan dan pemberdayaan perempuan dan anak dalam konflik sosial di Yogyakarta.

Lokakarya ini berlangsung di ruang pertemuan dinas P3A, Jl. Tentara Rakyat Mataram No. 31 Bumijo Yogyakarta. Sebanyak 31 peserta dari perwakilan dinas terkait, akademisi, FKPT, dan organisasi masyarakat sipil, memberikan masukan terkait draft RAD P3AKS tersebut. (MH)

#pemrovyogyakarta #yogya #infoyogya #RADP3AKS #P3AKS #RencanaAksiNasional #WomenPeaceandSecurity #amanindonesia #dinaspemberdayaanperempuandanperlindunganank

Leave a Reply

Your email address will not be published.