Empat Mahasiswa Unibraw, Berhasil Selesaikan Magang di AMAN Indonesia

Selama hampir tiga bulan lamanya, empat mahasiswa jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial &Politik Universitas Brawijaya mengikuti program Magang di AMAN Indonesia. Mulai dari awal Juli hingga September 2021 mereka belajar dan berproses bersama AMAN Indonesia.

Mereka adalah Cici Rizky Damayanti, Eka Yunita Herawati, Farhan Fernanda, dan Indah Ariesty Liyan. Selama proses magang, mereka melakukan pendokumentasian terhadap sejumlah kerja-kerja kemanusiaan dan pemberdayaan, serta penguatan komunitas yang dilakukan oleh AMAN Indonesia di sejumlah wilayah.

Secara khusus, mereka telah mendokumentasikan praktek-praktek baik dan dampak positif dari kerja-kerja yang dilakukan oleh Peace Leader Indonesia seperti Peace Service di wilayah Malang dan Madura. Hasil dan karya yang mereka hasilkan dapat teman-teman lihat langsung di postingan Instagram @amanindonesia.

Semoga pengalaman yang singkat bersama kami dapat menjadi modal, insight, penguatan perspektif, dan juga pengalaman berharga untuk progress kehidupan ke depan. Semoga juga proses bersama kami ini dapat menumbuhkan kepekaan, keterbukaan dan kemampuan berinteraksi serta berkomunitas di berbagai komunitas yang berbeda-beda di tengah masyarakat.

Pun dapat peduli dan mau terlibat terhadap kerja-kerja kemanusiaan dan pemberdayaan, serta pembangunan perdamaian di tengah masyarakat. Dan tentu semoga dapat mengintegrasikan dan mengkontekstualisasi perspektif adil gender dan pendekatan women peace and security dalam berbagai bidang dan dunia kerja yang digeluti ke depannya.

Btw, program magang ini merupakan sebuah kerjasama yang telah terjalin lama antara AMAN Indonesia dengan Universitas Brawijaya, khususnya fakultas ilmu sosial dan politik. Tercatat telah ada tiga kali kelompok mahasiswa dari kampus ini yang juga melakukan magang. Dan kini, salah satu staf AMAN Indonesia, @nenyadamuka dulunya juga merupakan bagian dari mahasiswa yang dulu pernah magang di AMAN Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.